Header Ads

Dukung "Tour of Kemala" Bhayangkari Polri, Pemdes Yosomulyo Pasang Radio Pancar Ulang YOSOMULYO

Pemerintah Desa Yosomulyo Kecamatan Gambiran, Jawa Timur mendukung penuh pelaksanaan balap sepeda bertaraf internasional "Tour of Kemala" yang akan diselenggarakan Yayasan Kemala Bhayangkari Polri bersama Pengurus Besar Ikatan Sepeda Sport Indonesia (PB ISSI) di Banyuwangi, Jawa Timur, pada Oktober mendatang. 
Berbagai Instansi utamanya Polresta Banyuwangi telah mematangkan persiapan pelaksanaan event balap sepeda Tour of Kemala. Untuk pengamanan dan suksesnya kegiatan. 
Tak ketinggalan, salah satu langkah nyata dukungan Pemerintah Desa Yosomulyo, Rabu, 20/9/2023 telah memasang Radio Pancar Ulang (RPU) atau Repeater kerja bareng RAPI Sektor 4 untuk memperluas daerah jangkauan komunikasi antar personil pengamanan Tour of Kemala. 

Menurut Kepala Desa Yosomulyo Drs. Joko Utomo Purniawan, M.Pd, jalan raya depan Kantor Desa Yosomulyo akan dilewati event balap sepeda Tour of Kemala, untuk ini fungsi pasang Repeater ini adalah satu perangkat komunikasi yang berguna untuk  memperluas daerah jangkauan komunikasi antar peralatan komunikasi mobile semisal Handy Transceiver (HT) dari yang berjarak pendek hanya beberapa kilometer (Km) menjadi puluhan kilometer. 
"Terimakasih teman teman RAPI, Brigade Desa, SENKOM yang selalu bekerjasama dengan Pemdes dalam pengamanan disetiap event," kata Kades Joko. 


"RPU ini dibuat bersama untuk mempermudah komunikasi antara beberapa orang atau banyak orang dalam komunitas untuk menyukseskan kegiatan. Dengan demikian harapan kami RPU ini dapat berguna dalam kelancaran komunikasi antar anggota pengamanan," tandasnya. 
Sementara itu salah satu pengurus RAPI Sektor 4, Darmanto saat silaturahmi ke Kantor Desa Yosomulyo menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi untuk Pemerintah Desa. 
"Pemasangan RPU di Kantor Desa Yosomulyo ini bertujuan untuk memperluas daerah jangkauan komunikasi perangkat HT, minimal bisa menjangkau wilayah Desa Yosomulyo dan sekitarnya. Ini akan memudahkan penyampaian informasi dari teman-teman lapangan ketika ada kegiatan," pungkas Darmanto.
Info via FB Kantor Desa Yosomulyo

No comments

Powered by Blogger.